Kumpulan Hasil

Highlights

RENCANA KERJA 2017 – 2018 DISETUJUI OLEH DEWAN PENGARAH KOMPAK

November 17, 2016
Rencana Kerja 2017 – 2018 Disetujui oleh Dewan Pengarah KOMPAK

Jakarta– Hotel Le Meridien, 9 November 2016–Dewan Pengarah KOMPAK, diketuai bersama oleh Bappenas dan Pemerintah Australia, mengadakan pertemuan kedua untuk membahas implementasi KOMPAK dan perkembangan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2016 serta untuk menyetujui anggaran dan rencana kerja untuk periode 2017-2018.

Pertemuan Dewan Pengarah tersebut dihadiri oleh perwakilan Eselon 1 Pemerintah RI dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Pertemuan dibuka dengan sambutan dari Rahma Iryanti, M.T, Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan, dan Fleur Davies, Penasihat Menteri untuk Tata Kelola & Pembangunan Manusia dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (Department of Foreign Affairs and Trade of Australia).

“Saya sangat senang bahwa melalui KOMPAK, Pemerintah Australia dapat bermitra dengan lima Kementerian dan tujuh pemerintah provinsi untuk mencapai sasaran akhir kita bersama,” kata Dr. Fleur Davies. “Kami tetap berkomitmen untuk mencapai sasaran-sasaran yang telah disepakati yang sejalan dengan rencana jangka panjang Pemerintah Indonesia untuk menurunkan kemiskinan melalui perbaikan-perbaikan dalam pemberian layanan dasar dan penciptaan lebih banyak kesempatan kerja untuk orang miskin; misalnya untuk penguatan Dana Transfer Daerah sehubungan dengan pemberian layanan dasar dan untuk pembangunan kapasitas badan pemerintahan lokal yang menargetkan perbaikan-perbaikan untuk masyarakat miskin,” tambahnya.

Setelah itu, Rahma Iryanti, M.T memaparkan Rencana Kerja KOMPAK untuk 2017-2018 yang disambut dengan baik.

Pada saat pembahasan, Ir. I Nyoman Shuida, M.Si, Deputi Bidang Koordinasi dan Pemberdayaan Regional dari Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyatakan bahwa: “Dengan dukungan dari KOMPAK, kami dapat terus memaksimalkan sinergi dan kerja sama menuju penguatan fokus kami pada pembangunan desa.”

Pertemuan disimpulkan dengan pesetujuan terhadap Rencana Kerja KOMPAK untuk tahun 2017-2018, termasuk perjanjian bahwa kegiatan-kegiatan KOMPAK akan terus disejalankan dengan prioritas-prioritas Kementerian pada seluruh bidang hasil kunci KOMPAK. Juga disepakati bahwa implementasi rencana kerja akan dikaji ulang lebih lanjut dan diperkuat pada pertemuan Dewan Pengarah berikutnya yang akan diadakan pada akhir 2017.

Untuk informasi lebih lanjut mohon mengirimkan surat elektronik ke kami di info@kompak.or.id

RELATED ARTICLES
KOMPAK Merencanakan Kegiatan-kegiatan dengan Pemerintah Bondowoso

KOMPAK Merencanakan Kegiatan-kegiatan dengan Pemerintah Bondowoso

Maret 14, 2016

KOMPAK bersama DFAT, yang dipimpin oleh Astrid Kartika, bertemu dengan Bupati Bondowoso, H. Amin Said…

SELENGKAPNYA
Meningkatkan Layanan Publik dan Kelompok Kurang Mampu Dengan Inovasi

Meningkatkan Layanan Publik dan Kelompok Kurang Mampu Dengan Inovasi

Juni 06, 2016

Jakarta (6/1) – KOMPAK menjadi tuan rumah bagi Social Young Innovators (So Young–Inovator Sosial Muda),…

SELENGKAPNYA
Mendukung masyarakat dalam membangun solusi inovatif untuk menjawab tantangan pembangunan di Indonesia

Mendukung masyarakat dalam membangun solusi inovatif untuk menjawab tantangan pembangunan di Indonesia

Mei 19, 2016

KOMPAK memberikan penghargaan kepada SMASH (Sistem Online Management Sampah) sebagai salah satu dari enam pemenang…

SELENGKAPNYA